Laman

28 June 2018

Review Aplikasi Google Podcast Android

Beberapa saat yang lalu google meluncurkan aplikasi terbarunya yaitu google podcast, yang hanya berukuran 100an kB saja. Hal ini membuat saya ingin mencobanya dan setelah beberapa hari mencoba ternyata aplikasi ini layak dimiliki.



Meskipun aplikasi terlihat mungil dan belum banyak kustomisasai yang bisa kita lakukan, tetapi untuk podcast, jangan dilihat tampilannya tapi ISINYA. Karena aplikasi ini memiliki database judul yang sangat banyak. Selain itu, aplikasi ini gratis dan kita dapat mendownload podcast yang ingn didengarkan nanti. Cukup penting bagi orang yang sibuk dan ingin mengisi waktu luangnya dengan belajar menggunakan podcast.

Karena ukurannya yang kecil bisa saya simpulkan kalo aplikasi ini sebenarnya adalah pelengkap dari aplikasi utama Google yang telah lama ada.


Ada banyak kategori podcast yang bisa kita pilih, tidak hanya dalam bahasa Inggris tetapi juga ada dalam bahasa Indonesia. Alasan saya memilih aplikasi ini karena ada beberapa situs berita yang podcastnya ada di sini, seperti SBS, BBC, dan VOA.

Untuk menu pengaturan, kita bisa menetuk simbol tiga titik di kanan atas aplikasi dan menjumpai menu edit podcast dan pengaturan (hanya untuk pengaturan download).



 

Menurut deskripsi di Play Store, aplikasi ini dapat menyingkronkan progress mendengarkan dan list podcastnya antar smartphone yang kita miliki, sehingga darimanapun dan kapanpun kita dapat mengakses kembali podcast yang kita miliki. Cukup bagus. Meskipun saat ini rating di Play Storenya hanya 3.5 tapi saya yakin dikemudian hari aplikasi ini akan terus berkembang menjadi lebih baik.

Download di sini:

No comments:

Post a Comment